Monday, April 14, 2008

Warung :PENGALAMAN MAKAN MASAKAN JATIM DI MALAYSIA



Rasa : Biasa
Harga : Agak mahal
Servis : Jelek
Kebersihan : Jelek

Liburan kali ini sampailah di Sunway Piramid Malaysia. dan disini aku akan cerita tentang pengalamanku makan masakan Khas Jawa Timur yang ada direstoran depan sunway piramid ini.

Nama rumah makan ini AYAM PENYET RIA. lokasinya depan bangunan Sunway Piramid. Karena sudah beberapa bulan nggak makan masakan jawa, yah kangen juga rasa lidah ini. Temen2 sarankan untuk mencoba di rumah makan ayam penyet khas jawa timur. Wah,tentu enak banget neh... ayam penyet jawa timur kan terkenal enaknya.

serasa mau lari saja aku memasuki restoran ini. Bla..bla..bla.. pesen ayam penyet dan teh obeng/es teh. sedang suamiku pesen nasi rawon dan es jeruk.
Kurang lebih 15menit sampailah minuman kami. Rasanya... biasa saja nggak ada yang terasa lain (he..he..emang es jeruk mau rasa susu..!!)

Kurang lebih 15 menit kemudian datanglah pesanan kami. Ayam penyet dan rawon.
Aku terdiam melihat seporsi ayam penyet didepanku.Tadi aku kan pesan sayap kok yang ini paha... ya sudahlah tak apa,mungkin tukang masaknya salah letak atau nampak paha ini adalah sayap. Toch rasa ayamnya empuk dan terasa enak juga walau jauh sekali kalo dibandingkan dengan ayam penyet disurabaya atau Malang.

Tapi...lah kok lalapannya kayak gini? seiris mentimun dan seiris kubis yang besarnya kira2 seperempat telapak tanganku saja. Mana daun kemangi dan kacang panjangnya?!
Kalo kayak gini bukan ayam penyet khas jawa timur dong namanya... dengan rasa kecewa aku habiskan makananku.

Ternyata kekecewaanku bertambah lagi. Kasirnya perempuan cina yang sudah setengah tua mukanya masam nggak ada senyum apalagi mengucapkan terimakasih.
Dengan hati sangat kecewa aku tinggalkan rumah makan itu. Kayaknya aku harus berfikir berkali-kali kalau mau datang sini lagi.

Bener2 ini bukan cita rasa orang jawa timur.. dan bukan ayam penyet khas jawa timur.
Bagaimanapun juga... Terimakasihku pada restoran ini karena sudah mengenyangkan perutku.







$6.00 Welcome Survey After Free Registration!

1 comment:

  1. Yup... kalo mau yang asli pergi aja ke Surabaya atau Malang. dijamin uenaakkk tenaaannn....!!

    ReplyDelete